Sedang Memuat...

Angkut Ratusan Ribu Rokok Ilegal, Minibus Diamankan Bea Cukai Malang

Rabu (21/11/2018) Bea Cukai Malang kembali berhasil mengamankan rokok ilegal. Kali ini modusnya yaitu mengangkut rokok ilegal dengan menggunakan sebuah kendaraan minibus berwarna hitam. Tercatat sebanyak 16,7 ribu bungkus atau sekitar 334 ribu batang rokok ilegal yang diangkut oleh minibus tersebut.

Bermula dari informasi yang didapat oleh petugas bahwa akan ada pengiriman rokok ilegal dengan menggunakan minibus berwarna hitam dengan plat nomor AG dari arah Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Menanggapi informasi tersebut, petugas berkoordinasi untuk melakukan pencegatan. Selasa (20/11/2018) pada pukul 18.00 WIB petugas bergerak menuju Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Sesampainya di lokasi, petugas bersiap untuk melakukan pencegatan.

Sekitar pukul 02.00 WIB keesokan harinya, Rabu (21/11/2018), target yang ditunggu melintas. Saat dilakukan pencegatan, target berusaha melarikan diri dengan membanting setir ke arah kiri menuju ke arah hutan. Petugas berusaha mengejar, namun tersangka berhasil melarikan diri dengan meninggalkan minibus dalam keadaan terkunci setir tanpa ada kunci kontak. Petugas membongkar pintu minibus untuk melakukan pemeriksaan. “Dari hasil pemeriksaan, kami mendapati 16,7 ribu bungkus rokok ilegal merek NUE isi 20. Seluruh barang bukti beserta minibus kami bawa ke kantor untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap salah satu petugas.

- KPPBC Tipe Madya Cukai Malang

RELATED POSTS

)