Sedang Memuat...

Bea Cukai Ambon Gandeng Dinas Perhutanan dan Pertanian Provinsi Maluku Mengenai Potensi Ekspor di Maluku

Ambon (9/1) Bea Cukai Ambon yang diwakili oleh Yanti Sarmuhidayanti, selaku Kepala Kantor dan beberapa stafnya kembali mengadakan kunjungan ke Dinas Perhutanan yang kemudian dilanjutkan ke Dinas Pertanian Provinsi Maluku.

Pada kunjungan kali ini, masalah yang dibahas adalah potensi ekspor selain perikanan di wilayah Ambon-Maluku. Seperti kita ketahui, Maluku pada jaman penjajahan merupakan wilayah penghasil cengkeh, rotan dan pala terbesar di Indonesia, bahkan sampai sekarang.

Potensi ekspor selain perikanan, pada sektor perkebunan contohnya adalah rotan, gaharu dan damar. Sedangkan untuk sektor pertanian adalah cengkeh, pala, dan kelapa sawit. Hasil alam tadi, jika mengikuti kebutuhan pasar dunia seharusnya dapat di ekspor ke China sesuai pangsa pasar.

Tetapi pada kenyataanya, seluruh hasil perhutanan dan pertanian masih belum ada yang di ekspor. Padahal jika mengingat devisa ekspor yang dikembalikan ke daerah masing-masing tentu dapat membantu pembangunan di daerah Maluku.

Dengan adanya kunjungan ini, sinergitas antara Bea Cukai Ambon dengan Dinas Perhutanan dan Dinas Pertanian Provinsi Ambon diharapkan dan membuka jalan bagi ekspor selain perikanan di wilayah Ambon-Maluku.

#BeacukaiRI
#BeacukaiAmbon
#BeacukaiMaluku
#Kemenkeu

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, lensa kaca mata dan dekat

 

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

 

- KPPBC Tipe Madya Pabean C Ambon

RELATED POSTS

)