Sedang Memuat...

Bea Cukai Purwakarta Sosialisasikan Modul PEB Terbaru Menggunakan PDE Internet

Purwakarta, (8/11/2018). Bea Cukai Purwakarta sosialisasikan instalasi modul Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) versi terbaru dengan menggunakan Pertukaran Data Elektonik (PDE) internet kepada pengguna jasa dengan Narasumber dari Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai (IKC).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh 175 peserta yang merupakan perusahaan yg mendapat fasilitas Tempat Penimbunan Berikat (TPB) di Lingkungan Bea Cukai Purwakarta

Implementasi penyampaian PEB dengan menggunakan Internet ini merupakan salah satu langkah nyata yang dilakukan Bea Cukai dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. Diharapkan dengan penyederhanaan ini dapat mempercepat laju pertukaran data elektronik sehingga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di indonesia.

Peserta sosialisasi sangat antusias dan menunjukkan respon positif terlihat dari hasil instalasi modul PEB terbaru yang prosesnya berhasil dengan cepat.

“Pengisian data dokumen harus diperhatikan karena perubahan data juga akan berdampak pada penilaian terhadap profil perusahaan,” tutur Agus Supriyanto seksi PDAD.

- KPPBC Tipe Madya Pabean A Purwakarta

RELATED POSTS

)