Sedang Memuat...

Bea Cukai Sabang mengudara bersama Stasiun Penyiaran RRI Sabang

Sabang, 02 November 2018. Bea Cukai Sabang kembali mengudara melalui Stasiun Penyiaran RRI Sabang. Tema Dialog Interaktif pada kali ini mengangkat tema Pelayanan Barang bawaan Penumpang dan Awak Sarana Pengangkut melalui Penyeberangan Pelabuhan Balohan. dengan menghadirkan Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Bapak Arif Tri Handoko dan Kepala Sub Seksi Hanggar Pabean dan Cukai II, Bapak Fadhilah Syahbana Rangkut

Dialog Interaktif berlangsung selama 1 (satu) jam dengan pemaparan tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Ba dan Cukai, dan pemaparan terkait tata laksana barang bawaan penumpang dan awak sarana pengangkut yang dikeluarkan dari Kawasan Bebas Sabang ke Tempat Lain Dalam Daerah Pabean. Informasi kepabeanan yang meliputi kewajiban pemberitahuan, jalur penumpang, pemeriksaan fisik, batasan nilai dan batasan jumlah atas Barang Kena Cukai, penetapan tarif dan nilai pabean serta pembayaran BM dan pajak pajak lainnya menjadi fokus dalam dialog interaktif berlangsung.

Dalam kesempatan dialog Interaktif, Bea Cukai Sabang menyampaikan himbauannya terkait kewaspadaan masyarakat atas berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan Direktorat Jendeal Bea dan Cukai.

Tepat pukul 11.00 WIB Dialog Interaktif berakhir dan masih banyak hal yang perlu disampaikan kepada masyarakat secara masif beupa informasi informasi tekait kepabeanan dan cukai.


- KPPBC Tipe Madya Pabean C Sabang

RELATED POSTS

)