Sedang Memuat...

Beacukai Jateng DIY Mengadakan Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas)

Semarang (25/10/2018) – Dalam rangka meningkatkan kinerja pengawasan di bidang Kepabeanan dan Cukai terutama terkait dengan Fasilitas Kepabeanan yaitu dokumen BC 2.7 yang statusnya masih belum selesai, Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta mengadakan Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) pada hari rabu dan kamis tanggal 24 dan 25 Oktober 2018. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai 4 Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta dan dihadiri oleh Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, Kasi Intelijen Kantor Wilayah Jawa Barat dan pegawai Bea dan Cukai dari berbagai KPPBC di wilayah Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta khususnya pegawai pada seksi penindakan dan penyidikan (P2).

Acara tersebut dibuka dengan sambutan Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta Gatot Sugeng Wibowo. Pada rapat tersebut beliau menyampaikan bahwa permasalahan pada Fasilitas Kepabeanan ini sangatlah serius sehingga perlu adanya penangan bersama untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dalam rapat tersebut disebutkan bahwa terdapat modus-modus pelanggaran terkait Fasilitas Kepabeanan mulai dari Barang Impor tidak sesuai dengan perijinan hingga pengeluaran barang dari Kawasan Berikat tanpa dilengkapi dokumen. Selain itu permasalahan yang masih banyak terjadi yaitu terkait dengan dokumen BC 2.7 antara Kawasan Berikat yang ada di bawah Kanwil Jateng DIY dengan Kanwil Jawa Barat yang statusnya masih terbuka dan belum selesai.

Tanggapan dari Kepala Bidang Penindakan & Penyidikan (Bp. Gatot Sugeng Wibowo) terkait permasalahan tersebut yaitu agar KPPBC di wilayah Jateng DIY melakukan koordinasi dengan Kanwil Jawa Barat dalam melakukan penyelesaian status dokumen BC 2.7.

 

 

- Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta

RELATED POSTS

)