Sedang Memuat...

BNNP Bangka Belitung bersama Bea Cukai Pangkalpinang lakukan pemusnahan barangbukti narkoba.

Jumat ( 16/11/2018) Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung melakukan pemusnahan barang bukti narkotika berupa sabu-sabu yang berasal dari tiga kasus yang berhasil diungkap dalam kurun waktu satu pekan sejak 12 hingga 16 Oktober 2018.

Salah satu dari tiga kasus yang berhasil diungkap tersebut merupakan buah sinergi BNNP Bangka Belitung , Bea Cukai Pangkalpinang dan Avsec Bandara Depati Amir yakni kasus pengungkapan narkotika jenis sabu-sabu seberat 200 gram yang dibawa penumpang pesawat melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang rute Medan- Jakarta- Pangkalpinang dengan tersangka dua orang berinisial UA dan AF. Modus yang dijalankan kedua tersangka ini adalah dengan memasukkan bungkus berisi sabu-sabu masing-masing seberat 100 gram ke dalam tubuh mereka.

Sebagai tambahan informasi, sinergi Bea Cukai Pangkalpinang, BNNP Bangka Belitung dan Avsec Bandara Depati Amir Pangkalpinang sebelumnya juga berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 400 gr yang dibawa penumpang pesawat melalui Bandara Depati Amir pada Jumat 13 Juli 2018 dengan tersangka sepasang suami istri M dan LY dengan modus menyembunyikan narkotika ke dalam sandal. Barang bukti narkotika ini pun telah dilakukan pemusnahan pada Kamis 26 Juli 2018.

Pemusnahan barang bukti narkotika yang digelar di halaman belakang gedung BNNP Bangka Belitung Jumat ( 16/11/2018) ini dilakukan dengan cara sabu-sabu dicampur air, diblender dan dibuang ke dalam septic tank dimana sebelum diblender dites terlebih dahulu keaslian barang bukti narkotika melalui cairan khusus.

Acara pemusnahan ini disaksikan juga oleh Perwakilan Kejati Bangka Belitung, Humas Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Kepala BNNK Pangkalpinang, Direktur Narkiba Polda Bangka Belitung , KSOP dan Kakanwil Kumham Bangka Belitung.

- KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkal Pinang

RELATED POSTS

)