Sedang Memuat...

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KEUANGAN KE KPPN PADANG

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Ibu Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan ke Kota Padang dalam rangka pelaksanaan Hari Pers Nasional 2018 yang bertema “ Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan ” Kamis, 8 Februari 2018.

Selain mendatangi acara Konvensi Pers Media Massa, sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Padang. Diskusi panel di KPPN ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh kantor vertikal Kementerian Keuangan yang ada di Sumatera Barat. Terdiri dari Eselon II dan III Instansi Kementerian Keuangan

 

Hasil diskusi panel yang dilakukan di KPPN Padang adalah tahun 2018 merupakan tahun politik, sebagai pegawai kementerian keuangan kita harus tetap fokus menjalankan tugas dan kewajiban sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil. Saat ini negara Indonesia sedang menghadapi situasi yang positif namun tantangan yang ada tidaklah mudah, ada faktor penghalang, dari Luar Negeri yatu adanya pertumbuhan ekonomi dunia yang tidak selalu stabil, tapi kita harus senantiasa menjaga APBN agar tetap baik dan mengusahakan agar tidak dilakukan perubahan APBN tahun ini. Khusunya untuk Bea Cukai, tahun ini adalah momentum untuk ekspor yang tinggi. Ekonomi dan potensi agar selalu dipantau untuk dapat mencapai target penerimaan tahun ini. Disebutkan juga oleh Ibu Sri Mulyani dalam sambutannya, Bapak Joko widodo presiden Republik Indonesia menekankan tahun ini merupakan tahun investasi dan tahunnya ekspor, jadi untuk peraturan yang memberatkan masyarakat atau pengguna jasa dapat dikaji lebih dalam lagi.

 

Penyambutan kepada Ibu Sri Mulyani sangat dipersiapkan dengan baik oleh berbagai pihak yang bersangkutan yaitu seluruh jajaran Kementerian Keuangan di Sumatera Barat. Semoga kunjungan Ibu Sri Mulyani ke Kota Padang khususnya ke KPPN Padang dapat menjadikan institusi Kementerian Keuangan lebih baik kinerja kedepannya, dan menjadikan semangat khusus kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan. Dan Ibu Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kunjungannya di KPPN Padang.

- KPPBC Tipe Madya Pabean B Teluk Bayur

RELATED POSTS

)