Sedang Memuat...

PEMBINAAN MENTAL, SARANA PERKUAT KUALITAS SDM BEA CUKAI SEMARANG

Semarang (28/11) – Dalam rangka membangun kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM), Bea Cukai Semarang mengadakan pembinaan mental pada Rabu, 28 November 2018 di Aula lantai 4 Bea Cukai Tanjung Emas dengan mengambil tema “Peningkatan Kualitas Integritas untuk Kerja Tuntas, Cerdas dan Ikhlas”. Kegiatan ini menjadi awal dari gerakan pembinaan mental bagi seluruh pegawai Bea Cukai Semarang karena program ini merupakan integrasi dari program pembinaan mental nasional dalam lingkungan Bea Cukai.

Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu mars Bea Cukai, pembacaan sikap dasar Bea Cukai, serta penyampaian laporan oleh Ketua Kegiatan yaitu Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III, Suhirno. Dalam penyampaian laporan disebutkan bahwa dalam kegiatan pembinaan mental akan dibagi beberapa kelompok yang akan dipimpin oleh pembina, baik yang berada di dalam kantor maupun yang berada di luar kantor dengan. Dalam kegiatan ini, pembina bertanggungjawab untuk melakukan pembinaan mental terhadap anggota yang ada di kelompoknya berdasarkan kurikulum yang ditetapkan oleh Kantor Pusat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dan peresmian dari pembentukan kelompok-kelompok pembinaan mental di lingkungan kantor oleh Kepala Kantor Bea Cukai Semarang, Iwan Hermawan. Dalam sambutannya, Iwan menyampaikan bahwa persiapan bagi para generasi selanjutnya yang akan menjadi pimpinan di Bea Cukai dimulai dari sekarang dengan cara perkuat kapasitas pribadi teman-teman pegawai secara pengetahuan, karena integritas mengandung profesionalisme yang di dalamnya juga mengandung pengetahuan. Dalam sambutan tersebut juga disampaikan baha bukan hanya pengetahuan, tetapi juga mental untuk tetap meningkatkan kapasitas para pegawai dalam hal emosional, spiritual yang didapatkan dari siapa pun dan dari mana pun, karena belajar tidak hanya dari yang lebih tua tidak hanya dari sekolah.

Penyampaian materi pada kegiatan kali ini dilakukan oleh Muhammad Afif. Materi yang disampaiakan berkaitan dengan integritas sesuai dengan tema kegiatan. Dalam materi yang disampaikan, disinggung bahwa untuk menjadi pegawai yang memiliki integritas, maka kita harus melakukan ibadah dengan baik. Disampaikan pula, bahwa pribadi yang berintegritas adalah pribadi yang selalu mempertahankan tingkat kejujuran, tingkat istiqomah konsistensi, dan memiliki moral yang tinggi dalam berkata dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari.  

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kekuatan seluruh pegawai, sehingga dapat memberikan kualitas pelayanan yang terbaik bagi negeri ini.

Bea Cukai Makin Baik.

Bea Cukai Semarang, Lebih Fokus Lebih Baik.

- KPPBC Tipe Madya Pabean A Semarang

RELATED POSTS

)