Sedang Memuat...

Peningkatan Capaian Kinerja Bea Cukai Mataram pada 2018 dan Pemberian Penghargaan Employee of The Month

Mataram, (07/01/2019). KPPBC TMP C Mataram melaksanakan apel rutin yang disertai dengan pemberian penghargaan Employee of The Month untuk periode Desember 2018, kemudian dilanjutkan dengan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang meriviu capaian kinerja tahun 2018.

Kegiatan dimulai dengan apel yang berlangsung di halaman Kantor Darurat Bea dan Cukai Mataram, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, M. Budi Iswantoro dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai. Dalam kesempatan tersebut, beliau berpesan kepada seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Bea Cukai Mataram agar senantiasa semangat dan selalu menjaga kualitas pengawasan dan pelayanan di bidang Bea dan Cukai meskipun kondisi tempat kerja belum nyaman.

Di akhir apel, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Dimas Pratama mengumumkan Employee of the Month untuk periode Bulan Desember. Pegawai yang terpilih sebagai Employee of The Month kali ini adalah Bapak Agus Suriyono dari seksi Penindakan dan Penyidikan. Diharapkan, penghargaan Employee of The Month memotivasi pegawai lain agar senantiasa menjaga kedisiplinan, meningkatkan kualitas, dan menunjukkan prestasi dalam bekerja.

Setelah apel, dilaksanakan DKO dimana yang juga dipimpin oleh Kepala Kantor, meriviu pencapaian kinerja, kendala yang dihadapi serta pembahasan rencana kerja tahun 2019. Dalam DKO, diketahui bahwa realisasi penerimaan adalah sebesar 123,80% dengan total penerimaan sebesar 32.19 Miliar dari target penerimaan yang ditetapkan yaitu sebesar 26,01 Miliar. Di bidang pengawasan, Bea Cukai Mataram melakukan penindakan terhadap Tembakau Iris Ilegal sebanyak 1.007 kg dan Rokok Ilegal sebanyak 59.154 batang. Sedangkan pencegahan penyelundupan narkotika dilakukan sebanyak tiga kali dengan barang bukti sebanyak 850 butir MDMA (ekstasi), 256,69 gram Amphetamine, 206,83 gram Ketamine, dan 4.389, 45 gram MMDA. Dari segi kualitas pelayanan publik, Bea Cukai Mataram juga meraih nilai dengan kategori sangat puas pada Survei Indeks Kepuasan Pengguna Jasa yaitu 4,69 dari skala 5.

 

- KPPBC Tipe Madya Pabean C Mataram

RELATED POSTS

)