Sedang Memuat...

Perkuat Ekonomi, Kawasan Industri Aceh Ladong Siap Beroperasi

Aceh Besar (20/12/2018) - Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas II pada Kanwil DJBC, Hantyo Pranolo, mewakili Kakanwil menghadiri acara Launching Kawasan Industri Aceh (KIA). Acara tersebut diresmikan oleh plt. Gubernur Aceh, dan dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Perindustrian, Kementerian PUPR, anggota DPR RI, DPR Aceh, Akademisi, para calon investor baik dari dalam maupun luar negeri, serta pejabat dari instansi terkait.

KIA Ladong dibangun di atas lahan seluas 66 hektar dan telah dipersiapkan lahan pengembangan hingga nantinya mencapai 250 hektar. Dalam KIA Ladong akan berdiri cluster baru yaitu Industri halal , yang diprioritaskan bagi industri makanan dan minuman.

Calon investor dari Malaysia dan Korea siap menanamkan modalnya di KIA diantara melalui industri pengolahan jagung. Selain itu, Pemprov Aceh juga melibatkan usaha kecil menengah seperti tenun, kerajinan tangan dan kulit. Kegiatan usaha/industri di KIA mayoritas berorientasi ekspor. Dengan demikian peran serta bea cukai akan sangat signifikan dalam upaya mengembangkan ekonomi Aceh menjadi lebih maju melalui beberapa skema fasilitas yang ditawarkan, yaitu Kawasan Berikat, KITE, dan KITE-IKM. 
Dengan diluncurkannya KIA Ladong secara resmi oleh Plt.Gubernur, maka hal tersebut merupkan tonggak sejarah metamorfosa Aceh menjadi surga bagi para investor yang pada akhirnya membawa kesejahteraan dan kemakmuran.






#kemenkeutepercaya 
#beacukaiRI 
#beacukaimakinbaik
#kialadong
#kawasanindustriaceh
#kanwildjbcaceh
#kwbcaceh
#humasbeacukaiaceh

 

- Kantor Wilayah DJBC Aceh

RELATED POSTS

)