Sedang Memuat...

Rapat Koordinasi Program Sinergi Reformasi DJP dan DJBC bersama Wakil Menteri Keuangan

Banda aceh (23/10/2018) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Direktorat Jenderal Pajak sebagai unit eselon satu yang berada di bawah Kementerian Keuangan kembali menunjukan sinerginya. Dalam bentuk Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Keuangan Prof. Dr. Mardiasmo, MBA., Akt. membahas tentang “Program Sinergi Reformasi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2018” yang berlangsung di ruang rapat lantai 1 Kantor Wilayah DJBC Aceh, pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2018 pukul 10.00 WIB.

Dalam rapat tersebut turut hadir Robert Marbun (Staf Ahli Bidang Kebijakan Penerimaan Negara), Arief Wibisono (Chief Change Management Officer I), Nirwala Dwi Heryanto (Direktur Audit DJBC), Peni Hirjanto (Direktur Intelejen Perpajakan), Agus Yulianto (Kakanwil DJBC Aceh), Ahmad Jauhari (Kakanwil DJP Aceh), Oza Olavia (Kakanwil DJBC Sumut), Mukhtar (Kakanwil DJP Sumut I), Tri Bowo (Kakanwil DJP Sumut II), dan juga dihadiri oleh para pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Rapat ini berjalan dengan kondusif saat perwakilan dari DJBC dan DJP memaparkan presentasinya maupun saat berdiskusi.

Oza Olavia memapaparkan Capaian sekarang (Joint Program DJP-DJBC Wilayah Sumatera Utara) sebesar 12,061 Milyar. Tindakan Pemblokiran wajib pajak selain menambah penerimaan juga menambah tingkat dan jumlah kepatuhan dari wajib pajak tersebut.

Joint Program antara DJBC dan DJP adalah salah satu tindakan untuk meningkatkan penerimaan negara yang pada tahun 2018 sebesar 20 Triliyun.

“Tujuan Joint Program tidak hanya kuantitatif namun juga kualitatif. Sisi kualitatif ini berdampak besar bagi masyarakat. Dari Joint Program yang dapat meningkatkan pendapatan, menunjukan solidaritas antara DJBC dan DJP” ujar Wakil Menteri Keuangan.

Pada malam harinya, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Gedung Keuangan Negara Aceh.

- Kanwil DJBC Aceh

RELATED POSTS

)