Sedang Memuat...

UPAYA BANGUN KOMUNIKASI, BEA CUKAI SEMARANG KUNJUNGI PENGGUNA FASILITAS KAWASAN BERIKAT

Semarang (02/11/2018) – Bea Cukai Semarang kembali melakukan kegiatan Customs Visit Customers, pada hari Jumat 02 November 2018. Pada kegiatan kali ini, Kepala Kantor Bea Cukai Semarang, Iwan Hermawan didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, II R. Megah Andiarto beserta tim mengunjungi perusahaan pengguna fasilitas Kawasan Berikat.

Kunjungan pertama dilakukan pada PT. Intech Anugrah Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri Candi. Didirikan pada November 2004, PT. Intech Anugrah Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi produk-produk elektronik. Pada kunjungan pertama, Iwan berkesempatan untuk mengetahui bagaimana proses importasi bahan baku, proses produksi hingga proses barang jadi tersebut siap untuk diekspor.

Berpindah dari PT. Intech Anugrah Indonesia, tujuan kedua dalam kunjungan ini adalah PT. Mas Sumbiri yang disambut oleh penanggung jawab pabrik. Iwan beserta tim melaksanakan factory tourdengan melihat proses produksi, dilanjutkan dengan berdiskusi permasalahan yang dihadapai perusahaan dan terkait peraturan 131/PMK.04/2018 tentang Kawasan berikat.

Kunjungan ini dilakukan sebagai wujud nyata Bea Cukai dalam melaksanakan fungsi dan tugas Industrial Assistance dan Trade Fasilitator serta membangun komunikasi yang terbuka antara Bea Cukai dengan seluruh stakeholder.

Bea Cukai Makin Baik.

Bea Cukai Semarang, Lebih Fokus Lebih Baik.

 

 

- KPPBC Tipe Madya Pabean A Semarang

RELATED POSTS

)