19 Mei 2024
no image

Sukses Ekspor, Produk Tenun Asal Yogyakarta Tembus Pasar Empat Negara Ini

Yogyakarta, 17-05-2024 – Produsen tenun asal Yogyakarta, PT Ameya Livingstyle Indonesia berhasil melepas ekspor produk hasil tenunnya ke empat negara pada Kamis, 09 Mei 2024. Keberhasilan ini tak lepas dari adanya fasilitas kepabeanan dari Bea Cukai, berupa fasilitas kawasan berikat.


“Tujuan ekspor hasil tenun ini meliputi empat negara, yaitu Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Kuwait, dan Amerika Serikat. Adapun total produk hasil tenun yang berhasil diekspor adalah sejumlah 430 boks,” jelas Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta, Riri Riani.

Ia juga menekankan, keberhasilan ekspor produk asal Yogyakarta merupakan salah satu komitmen Bea Cukai Jogja dalam perannya sebagai trade fasilitator. Menurutnya ini akan berdampak positif terhadap kemajuan industri dalam negeri sehingga memerluas pangsa pasarnya ke berbagai negara.

“Ekspor PT Ameya Livingstyle Indonesia merupakan salah satu bukti bahwa hasil produksi dalam negeri sudah memiliki kualitas yang diakui secara internasional dan dapat bersaing di pasar luar negeri,” tutupnya.