09 Desember 2019

Popular News

img

Bea Cukai Kediri Kampanye Gempur Rokok Ilegal di Pagelaran Wayang Kulit Ki Akbar Syah Alam

LAIN-LAIN

Kediri 25/11/2019. Kampanye Gempur Rokok Ilegal memang harus dengan berbagai cara. Salah satunya adalah memasukannya dalam acara pagelaran seni. Kali ini Bea Cukai Kediri hadir bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nganjuk dalam acara Pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Akbar Syah Alam di desa Cengkok Ngronggot Nganjuk (22/11). 

Di acara tersebut Hendratno Agrosasmitopius selaku Kasubsi Layanan Informasi Kantor Bea Cukai Kediri mendapat kesempatan untuk berkampanye mensukseskan program Gempur Rokok Ilegal. Hendratno menjelaskan tentang alasan kenapa rokok ilegal harus di berantas. Rokok ilegal dengan harga yang murah diklaim sebagai pemicu menambah potensi untuk meningkatkan jumlah perokok pemula. 

Rokok yang disebut ilegal adalah rokok yang tidak mencantumkan bahaya peringatan rokok dan tidak memiliki pita cukai resmi dari negara. “Ciri dari rokoK ilegal yag paling mudah di kenali adalah tidak adanya pita cukai yang melekat, ada pita cukai tapi palsu, ada pita cukai tapi bukan peruntukannya, ada pita cukai tapi bekas” jelas Hendratno. 

Di akhir kampanye nya, Hendratno berharap kepada masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam memberantas rokok ilegal. Dengan mengetahui ciri rokok legal dan ilegal diharapkan bisa mengurangi dan mencegah adanya peredaran rokok ilegal. Sebagaimana yang diketahui bahwa rokok hasil tembakau adalah andalan penerimaan negara terbesar untuk negara.