09 Desember 2019

Popular News

img

Beacukai Pangkalpinang Berlatih Menembak Bersama Kodim 0413 Bangka

LAIN-LAIN

Selasa (26/11/19). Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pegawai tentang penggunaan senjata api dinas, KPPBC TMP C Pangkalpinang melaksanakan latihan menembak bersama Kodim 0413 Bangka di lapangan tembak Kodim 0413 Bangka. Latihan menembak tersebut diikuti oleh Kepala KPPBC TMP C Pangkalpinang, Yetty Yulianty, dan perwakilan pejabat serta pegawai Bea Cukai Pangkalpinang.

Senjata laras panjang jenis SSBC dan pistol jenis P3A menjadi senjata dalam latihan menembak rutin tahun ini. Para peserta latihan menembak menggunakan laras panjang SSBC pada jarak sasaran 75 meter dan pistol P3A pada jarak sasaran 10 meter.

Manfaat latihan menembak untuk para peserta adalah menambah kekuatan, stamina, dan koordinasi tangan serta mata dalam kemampuan motorik. Selain itu, kegiatan menembak membutuhkan fokus, konsentrasi, dan mental yang tinggi. Adrenalin yang meningkat selama menembak juga baik bagi tubuh.

Silaturahmi dalam latihan menembak kali ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Bea Cukai Pangkalpinang dan Kodim 0413 Bangka. Keterampilan pegawai dalam menggunakan senjata api yang diasah dalam latihan menembak dapat menunjang tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai Community Protector, yaitu sebagai pelindung masyarakat dari pemasukan barang-barang berbahaya. Peran Beacukai Pangkalpinang dalam hal penegakan hukum, pengawasan, dan penindakan juga diharapkan dapat meningkat.