09 Desember 2019

Popular News

img

Tingkatkan Akurasi Rencana Pencairan Dana, Bea Cukai Maluku Ikuti Rapat Koordinasi PPDH

LAIN-LAIN

Ambon, 26/11/2019. Guna meningkatkan akurasi rencana pencairan dana pada bulan November dan Desember 2019, Bea Cukai Maluku mengikuti Rapat Koordinasi implementasi Perkiraan Pencairan Dana Harian (PPDH) bagi satker Kemenkeu pengguna aplikasi SAKTI yang diinisiasi oleh KPPN Ambon, pada hari Senin kemarin.

Rakor tersebut dibuka dan dipimpin oleh Kepala KPPN Ambon, M. Irfan Suryawardana, dengan peserta terdiri dari seluruh bendahara pengeluaran dan staf keuangan satker Kemenkeu yang berada di wilayah Ambon.

Materi yang dibahas pada acara tersebut terkait dengan perkiraan pencairan dana harian, pengelolaan data supplier, data kontrak, data tagihan, tagihan atas beban SBSN, pengajuan SPM, penerbitan jaminan, pembayaran uang makan dan lembur, dan peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran satker.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Ambon, M.Irfan Suryawardana mengingatkan kepada para bendahara pengeluaran satker Kemenkeu agar dapat melaksanakan kesesuaian perencanaan dan penganggaran, meningkatkan efektifitas pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi tata kelola anggaran, dan efisiensi pelaksanaan anggaran guna menjaga kinerja pelaksanaan anggaran masing-masing satker.