09 Desember 2019

Berita Terbaru

img

Hingga Oktober 2019, Bea Cukai Jateng DIY Setor Rp28,7 Triliun Untuk APBN

Semarang (14-11) – Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY telah berhasil mengumpulkan pundi-pundi penerimaan negara untuk pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) sebesar Rp28,72 triliun. Jumlah tersebut telah mencapai 98.28% dari target proporsional sebesar Rp29,2 triliun.  

 

Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Bea Cukai Jateng DIY, M Hakim Satria menguraikan capaian penerimaan tersebut mulai dari bea masuk, bea keluar hingga cukai.  Angka Rp28,72 triliun terdiri dari bea masuk sebesar Rp1,73 triliun, bea keluar sebesar…

img

TINGKATKAN PEMAHAMAN TERHADAP PERATURAN, KANWIL BC SUMUT ADAKAN SOSIALISASI

Medan (6/11) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Sumatera Utara mensosialisasikan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 39 Tahun 2019 pada Rabu, 6 November 2019 bertempat di Aula B Gedung Keuangan Negara Medan. PP nomor 39 Tahun 2019 merupakan perubahan PP nomor 28 Tahun 2008 tentang Pengenaan Sanksi Administrasi Berupa Denda di Bidang Kepabeanan.

Sosialisasi tata cara perhitungan sanksi administrasi berupa denda di bidang kepabeanan ini dihadiri oleh perusahaan importir di lingkungan Kanwil DJBC Sumatera Utara dan bertujuan untuk…

img

Menjelang Akhir Tahun Target Penerimaan Bea Cukai Marunda sudah tercapai 99,19% Ini Perlu ditingkatkan lagi.

Marunda (06/11) - Dialog Kinerja Organisasi (DKO) merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk evaluasi dan monitoring atas kinerja sebuah kantor pada Kementerian Keuangan. DKO dilakukan secara berkala setiap bulan pada satu tahun anggaran. Pada DKO selain dibahas capaian strategi, kinerja, juga dibahas terkait kendala, masalah, hingga rencana aksi organisasi sebagai tindak lanjut capaian kinerja sebuah kantor. Pada DKO ini dibahas pula Indikator Kinerja Utama (IKU) pada sebuah kantor, bagaimana perkembangan capaian secara berkala setiap bulan.

KPPBC TMP A Marunda sebagai…

img

Rapat DKO November 2019

Merauke, Selasa (05/11) – Indikator Kinerja Utama (IKU) adalah adalah ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi dan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mengevaluasi dan monitoring atas kinerja sebuah kantor. IKU dan DKO ini saling berhubungan dengan satu sama lain karena dalam DKO dibahas secara umum kinerja dalam setiap bagian dalam satuan kerja di dalam KPPBC TMP C Merauke.

Bertempat di Aula KPPBC TMP C…

img

Cegah peredaran Pita Cukai Ilegal, Bea Cukai Bandung Tingkatkan Edukasi Petani Tembakau

Sumedang (24/10) - Memenuhi undangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang, Bea Cukai Bandung sosialisasikan Ketentuan dan Pengawasan Pita Cukai kepada Petani Tembakau di wilayah Kabupaten Sumedang. "Dimohon untuk semua peserta sosialisasi pada hari ini, dapat menyebarluaskan informasi tentang Pita Cukai yang legal dan ilegal, kalau menemukan yang ilegal, langsung laporkan ke Bea Cukai," pesan Wowo Sutisna Kepala Dinas KUKM Kabupaten Sumedang dalam sambutannya.  

Acara dilanjutkan pemaparan materi oleh Novan Andhika Putra, Kepala…