09 Desember 2019

Berita Terbaru

img

DENGAN JOINT PROGRAM, BEA CUKAI DAN PAJAK TINGKATKAN PENGAWASAN EKSPOR IMPOR EMAS

Sidoarjo (25/11/2019) - Dalam rangka upaya peningkatan pengawasan terhadap peredaran Emas baik yang di ekspor maupun di impor, pagi ini Bea Cukai Juanda menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Kantor dengan mengambil tema “Proses Bisnis Emas”. Acara ini dihadiri oleh perwakilan beberapa Kantor Pajak di bawah Wilayah Kerja Kanwil DJP Jawa Timur I, II, dan III, perwakilan dari Kanwil DJBC Jawa Timur I dan II, serta perwakilan PT. ANTAM Tbk yang sekaligus menjadi narasumber. Acara ini merupakan…

img

Stop Rokok Ilegal, Bea Cukai Sibolga Lakukan Operasi Gempur

Sibolga - Bea Cukai Sibolga tanpa kenal lelah terus kampanyekan stop rokok ilegal melalui kegiatan Gempur Rokok Ilegal dan Sosialisasi BKC illegal di beberapa titik wilayah pengawasan Bea Cukai Sibolga. Dari pemeriksaan terhadap toko dan pasar tersebut didapati BKC HT berupa sigaret (rokok) tanpa dilekati pita cukai, sigaret yang dilekati pita cukai indikasi palsu, sigaret yang dilekati pita cukai indikasi pita cukai bekas dan sigaret yang dilekati pita cukai indikasi salah peruntukan.

Petugas Bea Cukai selain melakukan operasi…

img

Kolaborasi Bea Cukai, TNI dan PemProv Jateng Kembali Amankan Rokok Ilegal Senilai Rp1.8 Milyar

SINERGI BEA CUKAI, TNI, DAN PEMPROV JAWA TENGAH GAGALKAN PEREDARAN 2,6 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL

 

Semarang, 29-11-2019 – Bea Cukai Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Bea Cukai Semarang, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersinergi dalam menggagalkan upaya peredaran rokok ilegal di dua lokasi berbeda dalam dua hari berturut-turut. Dari penindakan yang dilakukan pada Kamis (21-11) dan Jumat (22-11), petugas gabungan berhasil mengamankan 2.624.000 batang rokok senilai Rp1.876.160.000.

 

Kepala Kantor Bea Cukai Jawa Tengah…

img

SEMINAR PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PEREDARAN RUPIAH PALSU DAN KEJAHATAN MATA UANG LAINNYA

SEMINAR PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PEREDARAN RUPIAH PALSU DAN KEJAHATAN MATA UANG LAINNYA

Mamuju (21/11)
Bea Cukai Parepare ambil bagian dalam seminar Pencegahan dan Penanggulangan Peredaran Uang Palsu dan Kejahatan Mata Uang Lainnya. Seminar ini diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia provinsi Sulawesi Barat, di hotel Maleo Square Convention.

Acara dibuka langsung Budi Sudaryono selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Provinsi Sulawesi Barat. Budi mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk memperkecil ruang lingkup peredaran uang palsu di masyarakat.

img

DENGAN INSTING TAJAM MILENIAL, SINDIKAT NARKOBA SIAP DITANGKAL

Sidoarjo (21/11/2019) - Dalam rangka meningkatkan kompetensi para pegawai di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I khususnya dalam bidang pengawasan Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor (NPP), Bea Cukai Juanda bersama Subdirektorat Narkotika DJBC menyelenggarakan Lokakarya Pengawasan NPP atau biasa dikenal dengan Customs Narcotics Team (CNT) pada tanggal 19 - 21 November yang bertempat di Kantor Bea Cukai Juanda. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan pelaksana pada kantor pelayanan dan kantor wilayah di lingkungan Kanwil…