Sedang Memuat...

Agus Hermawan : Pelayanan dan Pengawasan Bedanya Tipis

Hal ini disampaikan oleh Kakanwil BC Jatim II dalam acara Pencanangan Zona Integritas dan Pemusnahan Barang Ilegal di halaman Kantor BC Probolinggo (07/08), menurut Agus Integritas itu bagaikan 2 mata uang, satu sisi Bea dan Cukai wajib menjaga Integritas sisi lain harus melaksanakan Pengawasan terhadap barang ilegal, “saya cukup berbangga bahwa BC Probolinggo sudah melakukan itu dengan berkumpulnya kita disini, semoga ini kegiatan ini jalan terus dan tidak berhenti disini saja” ungkap Agus.

Agus melanjutkan Pelayanan terbaik dan Pengawasan efektif tidak akan berjalan baik tanpa didasari Integritas, integritas itu juga bermakna harus saling bersinergi dengan seluruh lapisan, baik itu Pemerintah Daerah, APH, dan Pengguna Jasa. “pada kesempatan ini saya berharap semua yang hadir disini mendukung Pencangan Zona Integritas BC Probolinggo sehingga tahun depan bisa mendapatkan Sertifikat dari Menpan RB.” Imbuh Agus.

Seusai sambutan bersama Kepala Kantor BC Probolinggo dan Wakil Walikota Probolinggo Soufis Sobri,  Agus melakukan Pemusnahan Barang Ilegal, Sebanyak 672.210 batang rokok, 298 botol miras, 371 liquid vape tanpa dilekati pita cukai berhasil diamankan petugas BC, barang tersebut selanjutnya akan dimusnahkan  dengan potensi kerugian Negara mencapai Rp. 255.831.779, hal ini dilakukan sejalan dengan program Bea dan Cukai memberantas rokok ilegal yang dinamakan dengan Operasi Gempur Rokok Ilegal.

Barang ilegal tersebut berhasil diamankan berkat sinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya di wilayah Probolinggo, Lumajang.

<

<.

<

- Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II

RELATED POSTS

)