Sedang Memuat...

Bangun Komunikasi, Bea Cukai Sulbagsel Kunjungi Dua Instansi

Makassar (17/Januari/2018) – Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan bersama Kantor Bea Cukai Makassar melakukan Kunjungan Ke Balai Besar Industri Hasil Perkebunan Kota Makassar, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Abd. Rachman Supu, Kepala Balai Besar Industri Hasil Perkebunan menyambut hangat kedatangan Bea Cukai, dan dari pertemuan tersebut dibahas beberapa hal diantaranya, kegiatan beberapa Industri Kecil dan Menengah yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, begitu pula perusahaan-perusahaan berstandar SNI yang sedang digalakkan bersama-sama guna meningkatkan daya saing pada perdagangan internasional. Hal ini tentunya dimulai dari edukasi mengenai pentingnya kelayakan barang, kualitas mutu yang siap ekspor dan atas barang tersebut harus bersertifikasi guna kepastian mutu produk yang mengacu pada Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Hal tersebut pun kami prioritaskan mengingat pada IKM dan perusahaan-perusahaan yang ada pada wilayah Provinsi Sulawesi Selatan masih banyak terkendala akan syarat kelayakan mutu dan SNI, papar Kepala Balai. Dalam pertemuan ini juga diharapkan terjalin sinkronisasi informasi yang simultan, guna meningkatkan pengawasan dan perlindungan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Pada hari yang sama, Bea Cukai juga membangun komunikasi dengan mengunjungi Persatuan Wartawan Indonesia provinsi Sulawesi Selatan yang disambut oleh Sekertaris PWI Sulawesi Selatan, M. Anwar Sanusi. Dalam forum komunikasi yang relatif singkat ini, Bea Cukai mengajak awak media yang tergabung dalam organisasi tersebut, untuk bekerja sama dalam kegiatan publikasi terkait kegiatan Bea Cukai di kota Makassar. Di kesempatan ini pula, Bea Cukai mengajak para penggiat media untuk dapat mendukung setiap kegiatan kehumasan yang melibatkan media massa guna mampu membangun rasa saling percaya dan sama-sama menginformasikan hal yang mampu meningkatkan wawasan masyarakat, terkait kegiatan kepabeanan dan cukai di wilayah Kota Makassar.

Dengan diadakannya kunjungan ini diharapkan adanya bentuk sinergi yang jelas bentuknya, yang sama-sama memberikan posisi menguntungkan di kedua belah pihak. Dengan demikian, tingkat kepercayaan masyarakat Kota Makassar, khususnya kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan semakin baik guna mendukung Bea Cukai makin baik.

 

- Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Selatan

RELATED POSTS

)