Sedang Memuat...

BEA CUKAI BATAM KEMBALI GAGALKAN DUA KASUS PENYELUNDUPAN SABU

BEA CUKAI BATAM KEMBALI GAGALKAN DUA KASUS PENYELUNDUPAN SABU

 

Batam (28/12) – Bea Cukai Batam kembali menambah deretan penindakan narkotika yang dilakukan Bea Cukai sepanjang tahun 2018. Kali ini, petugas telah melakukan dua kali penindakan dan berhasil mengamankan dua orang tersangka berinisial RT dan AI yang berupaya menyelundupkan narkotika jenis sabu saat memasuki wilayah Batam.

 

Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata menyatakan bahwa kedua penumpang tersebut ditangkap dari dua penindakan yang berbeda. “Penindakan yang pertama dilakukan oleh petugas pada hari Senin (10/12). Petugas mengamankan tersangka berinisial RT yang kedapatan menyembunyikan narkotika jenis sabu seberat 416 gram di dalam 4 bungkus barang berlapis kertas minyak dan disembunyikan di dalam sandal,” ungkap Susila Brata.

 

Susila Brata menambahkan hanya berselang satu minggu, petugas kembali berhasil mengamankan seorang pria berinisial AI yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 157 gram. “Tersangka diamankan petugas karena kedapatan membawa sabu yang disembunyikan ke dalam kapsul dilapisi kondom dan dimasukan ke dalam anus tersangka,” ujarnya.

 

Saat ini tersangka RT telah diamankan dan diserahkan kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau, sementara tersangka AI diserahkan ke Satres Narkoba Polresta Barelang. Penindakan yang telah dilakukan Bea Cukai merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika tanpa memperdulikan besaran atau nilai dari barang tersebut. “Peredaran narkotika merupakan suatu hal yang terus kami coba berantas, hal ini sejalan dengan tugas dan fungsi kami (Bea Cukai) selaku community protector,” pungkas Susila Brata.

- KPU Tipe B Batam

RELATED POSTS

)