Sedang Memuat...

Bea Cukai Ternate Mengikuti Apel Siaga Kesiapan

Ternate, 21 Mei 2019 - Bertempat di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, perwakilan Bea dan Cukai Ternate menghadiri Apel siaga Kesiapan sekaligus membuka posko terpadu Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019/1440 H.

Diawali dengan penyematan tanda anggota Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran kepada beberapa instansi terkait, kemudian dilanjutkan dengan amanat Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Ternate, Taher Laitupa. 

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan arahan dari Menteri Perhubungan perihal kesiapan Angkutan Laut Lebaran. Beliau juga meminta agar koordinasi terus terjaga antar tiap stakeholder menyambut peningkatan penggunaan Angkutan Laut yang diprediksi meningkat sekitar 4,80% dari tahun sebelumnya.

Semoga segala persiapan akan membuahkan hasil yang maksimal demi terlaksananya "mudik bareng, asik, lancar", serta keselamatan senantiasa menaungi para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman. 

Bea Cukai merupakan bagian dari kesiapsiagaan Angkutan Laut Lebaran. Mengabdi jauh dari rumah menjadikan momen lebaran merupakan momen spesial bagi setiap pegawai Bea Cukai yang merayakannya. Untuk itu, keselamatan merupakan hal yang harus diutamakan. Karena tujuan bekerja tentunya untuk orang terkasih yang menunggu di rumah. 

"Ada senyum yang menantimu di rumah, utamakan keselamatan agar kau sempat menggenggam tangan mereka yang akan menyambutmu dengan ramah tamah"

- KPPBC Tipe Madya Pabean C Ternate

RELATED POSTS

)