Sedang Memuat...

Bea Cukai Purwokerto Luncurkan Ekspor Perdana Penerima Fasilitas KITE IKM

Purwokerto, 30 Mei 2018 – Plh.Kepala Kantor Bea Cukai Purwokerto melakukan peluncuran ekspor perdana PT. Bio Takara yang merupakan perusahaan pengguna fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil Menengah (KITE IKM). Fasilitas ini diberikan untuk Industri Kecil Menengah agar pemenuhan bahan baku yang berasal dari impor lebih mudah, biaya produksi murah dan akan merangsang ekspor. Peluncuran ekspor perdana ini dilakukan bersama jajaran manajemen perusahaan yang berlangsung di Pabrik PT. Bio Takara, Purwokerto dengan  produk yang diekspor berupa produk garmen, Belly Armor.

Dalam ceramah singkatnya, Plh.Kepala Kantor Bea Cukai Purwokerto – Aji Supangkat mengungkapkan bahwa dengan komitmen dan kerja keras PT. Bio Takara dapat meluncurkan produknya sebagai ekspor perdana. Pada kesempatan kali ini beliau juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada PT. Bio Takara, semoga usahanya lebih berkembang agar dapat menembus pasar dunia yang semakin luas.

Sementara itu, Merita selaku Assistant Manager Operational Garment PT. Bio Takara optimis produknya yang berupa produk garmen Belly Armor dapat diterima di pasar internasional. Dia mewakili manajemen memberikan ucapan terima kasih atas fasilitas yang diberikan Bea Cukai. Dengan adanya fasilitas ini, biaya produksi dapat ditekan sehingga keuntungan bisa lebih maksimal.

Dengan diresmikannya ekspor perdana ini, Aji Supangkat berharap akan menjadi trigger bagi Industri Kecil Menengah yang memiliki potensi ekspor yang berada di Wilayah Kerja Bea Cukai Purwokerto segera menyusul menggunakan fasilitas ini.

- KPPBC Tipe Madya Pabean C Purwokerto

RELATED POSTS

)