Sedang Memuat...

Bea Cukai Tasikmalaya Sambangi Pemerintah Kota Tasikmalaya Tingkatan Sinergi Antar Instansi

Tasikmalaya – Bea Cukai Tasikmalaya adakan pertemuan dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam rangka meningkatkan sinergi dan kerja sama kreatif antar kedua pihak. Pada Senin (22/01), Bea Cukai Tasikmalaya mengunjungi Walikota Tasikmalaya dan lakukan pembahasan terkait tugas dan fungsi Bea Cukai.

 

Kepala Kantor Bea Cukai Tasikmalaya, Noviandi menyatakan bahwa Bea Cukai sebagai salah satu instansi pemerintah pengumpul penerimaan negara, tidak hanya bertugas untuk memungut pajak namun juga memiliki fungsi fasilitasi industri. “Bea Cukai turut mendukung pertumbuhan industri dalam negeri salah satunya dengan memberikan fasilitas-fasilitas kepabeanan di antaranya fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor untuk Industri Kecil dan Menengah dan fasilitas Kawasan Berikat,” ujar Noviandi.

 

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tasikmalaya, H Budi Budiman menyatakan bahwa Bea Cukai perlu untuk mensosialisasikan fungsi-fungsi tersebut tidak hanya kepada industri namun juga masyarakat. “Bea Cukai perlu mensosialisasikan fungsi-fungsi yang dimiliki Bea Cukai agar masyarakat makin familiar dengan keberadaan Bea Cukai,” ujar Budi.

- KPPBC Tipe Madya Pabean C Tasikmalaya

RELATED POSTS