Sedang Memuat...

COFFEE MORNING BEA CUKAI TANJUNG PERAK

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kembali mengadakan acara Coffee Morning bersama para stakeholder pada hari Kamis, 15 Februari 2018 . Acara ini dihadiri kurang lebih 65 pengusaha importir, PPJK,  TPS , perwakilan GINSI Jatim, ALFI Jatim, dan GPEI Jatim. Acara pada pagi hari ini dibawakan dengan santai dan luwes sesuai dengan konsep acara yaitu ngopi bersama dan sharing season dengan para pengguna jasa. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Perak, Basuki Suryanto sekaligus menyampaikan tema acara pagi ini yaitu Ngopi Sek Ben Ra Salah Paham. Sontak saja tema acara tersebut membuat seisi ruangan tertawa ringan karena uniknya tema yang diangkat. Acara Coffee Morning pada pagi ini menggandeng salah satu kedai kopi lokal di daerah Surabaya yaitu Kroesel House Of Coffee yang menyajikan berbagai jenis kopi khas Jawa Timur.

Pengawasan Post Border dan Border menjadi topik bahasan hangat pada pagi hari ini. Pada dasarnya dari segi mekanisme dan tata laksana untuk border dan post border tidak jauh berbeda hanya saja apabila terkena post border maka proses pemeriksaan dilakukan oleh kementerian atau lembaga terkait seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, ataupun BPOM setelah barang mendapat persetujuan keluar. Selain itu beberapa topik bahasan ringan juga dibincangkan pada sesi coffee morning pagi ini seperti efisiensi pelayanan untuk Pendok , SPTNP oleh PFPD, dan terkait keterlambatan karena volume barang impor di TPS terlalu tinggi.

Melalui acara seperti ini kedepannya diharapkan antara Bea Cukai dengan importir, PPJK maupun pengusaha TPS dapat bersinergi ke arah yang lebih baik serta memiliki pemikiran yang sejalan dengan peraturan yang ada, sehingga kegiatan kepabeanan dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

 

 

 

 

- KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Perak

RELATED POSTS

)