Sedang Memuat...

Diskusi Dwelling Time, Bea Cukai Priok Undang Perusahaan

Siang hari ini, KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok menyelenggarakan acara Focus Group Discussion (FGD) dengan mengambil tema “Dwelling Time”. Bertempat di Ruang Integritas Lantai 1 KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, acara yang dihadiri oleh 10 Perusahaan importir dan 10 PPJK terpilihi berjalan dengan kooperatif. Diawali dengan sambutan oleh Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BLKI) yaitu Bapak Amin Tri Sobri, acara diskusi kemudian dipimpin oleh Bapak Ircham Habib selaku Kepala Bidang PPC II.

Pada diskusi tersebut ditampilkan juga kontribusi para peserta yang hadir terhadap Dwelling time. Perwakilan perusahaan yang hadir dalam diskusi tersebut diantaranya yaitu PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, PT. Kahatex, PT. Matahari Sinar Perkasa, PT. Fajar Surya Wisesa, PT Sinar Pagi Bengawan dan beberapa lainnya.

Banyak masukan maupun pertanyaan yang diajukan terkait dengan tema diskusi tersebut. Terkait Dwelling Time, harapanya ke depan agar Proses Pre Clearance hingga Post Clearance dapat lebih diturunkan dan sebagai suatu regulator, Bea dan Cukai bekerja sama dengan instansi terkait bisa menghilangan hambatan-hambatan yang terjadi di lapangan.

Selain itu dibahas pula hot issue yang masih berkembang yaitu mengenai Pengawasan Tata Niaga Impor Post Border yang baru berlaku 1 Februari kemarin .

- KPU Tipe A Tanjung Priok

RELATED POSTS

)