Sedang Memuat...

Dua Rombongan Elite ini Kunjungi Bea Cukai Tanjung Priok

Jakarta (31/01/2018) – Di penghujung bulan Januari, tepatnya pada Senin (29/01) Bea Cukai Tanjung Priok kedatangan tamu-tamu istimewa. Mereka adalah rombongan Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia dan Komisi XI DPR RI, yang melakukan kunjungan lapangan dan peninjauan langsung keadaan beberapa lokasi di Pelabuhan Tanjung Priok, seperti Hico Scan, Dermaga, dan juga tempat pemeriksaan fisik peti kemas (TPFT) Graha Segara.

“Staf khusus kepresidenan adalah salah satu jajaran pejabat istana yang berada langsung dibawah presiden R.I, dan saat ini, Presiden Jokowi memiliki 6 staf khusus. Adapun tujuan kunjungan ini, selain untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi ke Bea Cukai, juga mengemban beberapa hal yang perlu ditinjau. Bapak Jokowi sudah memasuki tahun ketiga kepemimpinnya, dan salah satu cita-cita beliau adalah menjadikan Indonesia poros maritim, sehingga kedatangan kami kemari untuk melihat bagaimana progres cita-cita Pak Presiden ini,” ungkap salah seorang Staf Khusus Kepresidenan, Diaz Hendropriyono dalam kunjungan yang diterima langsung oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi dan Kepala Bea Cukai Tanjung Priok, Dwi Teguh Wibowo.

Tak jauh berbeda dengan rombongan Staf Khusus Kepresidenan, rombongan anggota legislatif bidang keuangan dan perbankan juga menuju TPFT Graha Segara, untuk meninjau proses pemeriksaan fisik atas barang impor di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Para anggota dewan ingin lebih menggali informasi mengenai lama dan kendala pemeriksaan fisik saat ini, dimana pada keadaan sekarang importir jalur merah di pelabuhan Tanjung Priok meningkat,” jelas Dwi Teguh Wibowo.



- KPU Tipe A Tanjung Priok

RELATED POSTS

)