Sedang Memuat...

Halal Bihalal dan Pisah Sambut Pegawai Mutasi

Selasa, 18 Juni 2019 – Bulan Ramadhan telah berlalu, berganti dengan Bulan Syawal nan fitri. Ucapan selamat dan silaturahmi halal bihalal datang silih berganti. Moment berkumpul bersama sanak saudara memang telah usai, namun ikatan tali silaturahmi dan kekeluargaan akan selalu ada. Masih dalam suasana Lebaran dan dalam rangka mempererat tali silaturahmi diantara sesama pegawai, hari ini, Selasa (18/06) Bea Cukai Bogor mengadakan halal bihalal dan pengantar tugas pegawai mutasi.

Kepala Kantor, Moh. Saifuddin dalam sambutannya, berpesan agar selalu menjaga silaturahmi diantara sesama pegawai sehingga bisa memberikan nilai manfaat dimana pun ditugaskan.

“Kita adalah keluarga, maka dari itu hilangkanlah dendam untuk jauh lebih baik ke depannya. Untuk rekan-rekan yang mutasi, tunjukkan bahwa kita adalah pegawai yang bisa memberikan sebuah nilai manfaat, baik bagi diri kita sendiri, maupun lingkungan tempat kita bekerja nanti” tutur Saifuddin.

Halal bihalal diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Bogor termasuk PPNPNS dan menghadirkan penceramah Ustadz Nunu Zainal Fuad dengan ceramah motivasi “The Amazing of Responses – Keajaiban Respon untuk menyelesaikan berbagai masalah kehidupan”. Ustadz yang akrab disapa Kang Zein, memberikan resep tentang hidup bahagia melalui keajabain respon.

“Begitu pentingnya respon dalam menghadapi setiap peristiwa, bila disikapi dengan benar, maka akan membawa kebahagiaan hidup. Peristiwa yang sudah terjadi, mari kita respon dengan saling memaafkan, istighfar, dan sedekah. Peristiwa yang sedang terjadi, responlah dengan ikhtiar dan antusias. Dan bagi peristiwa yang akan terjadi, hadapilah dengan yakin dan tawakkal dengan memperbaiki respon dengan sabar, syukur dan shalat” kata Kang Zein di sela-sela ceramahnya.

Acara Halal bihalal dan Pengantar tugas dimeriahkan oleh Penampilan dari HAFA Nasyid dan RAP Band dengan membawakan lagu-lagu bernuansa religi, penyerahan hadiah pemenang Kuis Ramadhan Bea Cukai Bogor serta pemutaran video kenangan pegawai mutasi. Terdapat delapan Pegawai yang mutasi yaitu Ibnu Umar, Muhamad Ramdani, Arif Jaya Setiawan, Ikhsan Kurniawan, Nasrul Nur, Rini Susanti, Nurbaeti Hijriyanti dan Purnama Jaya. Sedangkan pegawai yang mutasi ke kantor Bea Cukai Bogor yaitu Muhamad Fad Arbian dan Totok Sugiyarto.

“Atas mutasi yang saya terima, saya meresponnya sebagai skenario dari Allah SWT, yang mudah-mudahan akan membawa kebaikan dan bisa istiqomah dalam rahmatan lil alamin. Saya berharap, teman-teman bisa menjaga Bea Cukai Bogor untuk menjadi lebih baik, lebih kompak dan bersinar” ucap Ibnu Umar, salah satu pegawai yang dimutasikan ke KPPBC TMP A Bekasi.

Acara dilanjutkan dengan halal bihalal yang dilakukan dengan saling berjabat tangan, bermaaf-maafan antar pegawai dan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

- KPPBC Tipe Madya Pabean A Bogor

RELATED POSTS

)