Sedang Memuat...

Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara Ajak Banggar DPR Kunjungi Kawasan Ekonomi Khusus Bitung

 

Manado (06/02/2018) – Kakanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara), Cerah Bangun mengajak rombongan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, pada Kamis (01/02). Kunjungan ini merupakan rangkaian pelaksanaan pertemuan Banggar DPR RI dengan Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Suluttenggomalut, Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara, Kepala Kanwil Ditjen Kekayaan Negara Suluttenggomalut, dan Direktur LMAN di Manado, Sulawesi Utara.

“Pada kunjungan tersebut, kami berkesempatan memaparkan beberapa keberhasilan pengawasan dan penindakan di tahun 2017 seperti ballpress, rokok, dan miras ilegal. Kami berharap untuk semakin dapat mendorong pengusaha untuk menggunakan fasilitas khususnya KEK di Bitung dan mendukung perkembangan perindustrian. Rombongan Banggar DPR juga memantau perkembangan pembangunan KEK yag dimulai sejak Mei 2014, yang dibiayai melalui pembiayaan APBN melalui Kementerian Perindustrian 2016,” ungkap Cerah Bangun.

Sebelumnya, pada rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Banggar DPR RI, Jazilul Fawaid dikemukakan bahwa terdapat peningkatan anggaran 1% yang dialokasikan ke Sulut untuk 2018. Dari sisi penerimaan pajak, berada di atas rata-rata penerimaan pajak secara nasional. Untuk tahun 2018 akan diadakan joint audit antara pajak dan Bea Cukai agar hak-hak negara dapat dikontrol secara maksimal.

“Sulut memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Kami ingin melihat apakah target ini akan terpenuhi, dan bagaimana berbagai sektor yang diharapkan dapat mendukung mencapai target pertumbuhan termasuk pengerjaan proyek jalan tol Manado-Bitung yang pembiayaannya berasal dari APBN, Badan Layanan Umum Lembaga Manajemen Aset (BLU LMAN)," ungkap Jazilul.

 

      

 

- Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara

RELATED POSTS

)