Sedang Memuat...

Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara Selenggarakan PKP terkait Tata Laksana Upaya dan Bantuan Hukum di Lingkungan DJBC

PKP terkait dengan Tata Laksana Upaya dan Bantuan Hukum di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai diselenggarakan pada Selasa, 21 Mei 2019. 
Bertempat di Aula Lantai 2 Gedung Keuangan Negara Manado, kegiatan dibuka oleh Andi Tri Putranto selaku Plt. Kepala Seksi Keberatan Banding, Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai. Materi disampaikan oleh Anggun Kartawijaya, pelaksana pada seksi Bantuan Hukum.


Upaya dan Bantuan Hukum adalah pemberian layanan hukum oleh DJBC dalam menangani masalah hukum yang dilaksanakan oleh Unit Upaya Hukum dan/atau Unit Bantuan Hukum.


Dasar Hukum dari Upaya Bantuan Hukum antara lain:
a. Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor Per-15/BC/2018 Tentang Tata Laksana Upaya dan Bantuan Hukum.
b. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 158/PMK.01/2012 tentang Bantuan Hukum di Lingkungan Kementerian Keuangan.
c. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 159/PMK.01/2012 tentang Tata Cara, Persyaratan, dan Besaran Pemberian Bantuan Biaya Penyelesaian Masalah Hukum dalam Perkara Pidana di Lingkungan Kementerian Keuangan.
d. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 188/PMK.01/2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.
e. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 234/PMK.01/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Keuangan


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang pre test dan post test.
 

- Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara

RELATED POSTS

)