Sedang Memuat...

Kanwil Bea Cukai Sumbagtim beserta Kanwil Pajak Sumsel Babel Tandatangani Nota Kesepahaman terkait TKDD di Kabupaten Muara Enim dan Kota Pagaralam

Palembang - Bertempat di Kantor Bupati Muara Enim diadakan pertemuan antara jajaran pimpinan perwakilan Kementerian keuangan Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Sumsel, dan Kakanwil Bea Cukai Sumatera Bagian Timur, M Agus Rofiudin, Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan dengan jajaran pimpinan di Pemda Muara Enim membahas tentang Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 untuk Wilayah Kabupaten Muara Enim. Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa (04/03) tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman TKDD antara Perwakilan Kemenkeu Sumsel & Pemda masing-masing. Selain itu, pertemuan kali ini juga membahas tentang peran pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk memajukan perekomonian daerah khususnya Kabupaten Muara Enim dan Kota Pagaralam dengan mendorong peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta melakukan pembinaan kepada pelaku usaha agar dapat berkembang dan berkelanjutan.

Adapun dukungan yang diberikan untuk pelaku usaha UMKM adalah dengan memberikan kemudahan perpajakan untuk UMKM, pengurangan birokrasi khususnya untuk UMKM misalnya melalui penggunaan IT untuk memangkas birokrasi, memberikan akses jasa pendampingan dan konsultasi, membantu akses ke pasar internasional, dan membantu akses UMKM untuk ikut serta dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.  Pada hari berikutnya Selasa (05/03/19) kegiatan serupa juga dilakukan di Kantor Walikota Pagaralam bersama dengan Bapak Alpian Maskoni selaku Walikota Pagaralam.

 

- Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Timur

RELATED POSTS

)