Sedang Memuat...

Konro, Kuliner Khas Makassar Eksis di Perayaan Peringatan Idul Adha

MAKASSAR (13/8) - Masih dalam suasana memperingati Hari Raya Idul Adha 1440H, Bea Cukai Makassar mengadakan kegiatan Pemotongan dan Penyaluran Hewan Qurban yang bertempat di lapangan bulutangkis Bea Cukai Makassar.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan Bea Cukai Makassar. Hewan Qurban tersebut merupakan hasil dari pengumpulan dana dari para pegawai yang berkurban. Pada tahun ini, jumlah hewan yang dikurbankan sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, dengan menu utama kuliner khas Makassar, yaitu Konro yang dibuat dan diracik oleh para Karyawati Bea Cukai Makassar. Konro merupakan sop iga sapi khas Makassar yang sangat kaya akan rempah-rempah, sehingga memiliki rasa gurih sedap yang unik.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi perwujudan rasa syukur terhadap Allah SWT dan meningkatkan semangat berbagi kepada sesama umat. Hewan qurban yang telah dipotong selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan serta para pegawai honor, baik cleaning service maupun Petugas Keamanan Dalam di lingkungan Bea Cukai Makassar.

- KPPBC Tipe Madya Pabean B Makassar

RELATED POSTS

)