Sedang Memuat...

Kunjungi Bea Cukai Kediri, Ka Kanwil DJBC Jatim II Berikan Pengarahan Penguatan Integritas

Kediri (21/05/2019) – Bertempat di Aula Media Center Kantor Bea Cukai Kediri diadakan pengarahan penguatan integritas kepada seluruh pegawai yang disampaikan langsung oleh Kepala Kanwil DJBC Jawa Timur II Agus Hermawan dan Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Jawa Timur II Andi Herrmawan. Hal ini dilakukan bersamaan dengan semakin gencarnya instansi di Indonesia melakukan reformasi birokrasi dan penguatan budaya organisasi untuk menegakkan integritas di seluruh aspek.

Kepala Kanwil Jawa Timur II Agus Hermawan dalam sambutannya mengatakan bahwa meskipun Kantor Bea Cukai Kediri yang telah menerima predikat Wilayah Bebas Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) sejak tahun 2013, tapi tidak menutup kemungkinan adanya hal-hal yang melanggar integritas.

Beliau menyampaikan bahwa penguatan integritas merupakan komitmen bersama seluruh pegawai Bea Cukai mulai dari pejabat hingga pelaksana, karena jika terjadi pelanggaran akibatnya seluruh jajaran Bea Cukai yang akan dirugikan.

Terakhir beliau berpesan agar tiap pegawai bea cukai senantiasa menerapkan gaya hidup sederhana, agar tidak mudah tergiur oleh godaan korupsi, suap, serta gratifikasi.

Selesai sambutan dari Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II, materi selanjutnya disampaikan oleh  Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Jawa Timur II Andi Herrmawan. Beliau menyampaikan bahwa capaian instansi Bea Cukai terkait integritas sudah cukup baik.

“Hasil survei yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan, Indeks Penilaian Integritas (IPI) di level Kementerian Keuangan tahun 2017 berada pada level 83,11, naik 4,54 poin menjadi 87,65 pada tahun 2018, dan di level eselon I, IPI Bea Cukai tahun 2017 berada di level 82,70 naik 5,19 poin menjadi 87,89 pada tahun 2018,” ujarnya.

Beliau menambahkan atas capaian tersebut untuk tidak langsung berbangga diri terlebih dahulu karena masih banyak hal yang harus diperhatikan, dimana komitmen dalam penguatan budaya organisasi melalui peningkatan integritas adalah komitmen bersama.

- KPPBC Tipe Madya Cukai Kediri

RELATED POSTS

)