Sedang Memuat...

NGOPI BARENG MENKEU

Malang (04/01) - NGOPI (Ngobrol Penerimaan Internal) bareng Menkeu ialah tema acara yang dihadiri oleh Menteri Keuangan  beserta Pejabat Eselon I di Kementrian Keuangan bertempat di Lobby Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim II, sebelum acara ini dimulai Menteri Keuangan, Sri Mulyani memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat dan pegawai Kementrian Keuangan se-Malang Raya di Aula Kanwil Bea Cukai Jatim II.

Dalam arahannya, Sri Mulyani awali dengan ucapan selamat tahun baru. Kemudian Ia menyampaikan tentang keuangan negara dan bagaimana sikap kita menghadapi 2018 sebagai tahun politik. Keuangan negara yang kita kelola selaku negara dana rakca meliputi APBN, kekayaan negara, dan revaluasi. APBN sebagai indikator utama membangun infrastruktur indonesia, investasi manusia di bidang  pendidikan dan kesehatan harus dikelola secara baik karena berdampak langsung kepada masyarakat

Pada kesempatan ini juga Sri Mulyani mengapresiasi kinerja Bea Cukai dengan pencapaian target penerimaan diatas 100%, hal ini disampaikan langsung ke Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi yang ikut mendampingi Menteri Keuangan dalam menyampaikan arahan.

"Saya pesankan untuk tahun ini perbaikan layanan masyarakat kecil, kalau ekonomi maju dan masyarakat kecil dilayani makin baik maka masyarakat akan makin menghargai kita, saya yakin kita semua beragama dan semua agama memberi pelajaran semakin miskin dan kecil kita semakin kita memuliakan mereka," tutur Sri.

Pada sesi tanya jawab Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa timur II, Agus Hermawan menyampaikan terima kasih  atas dukungan Menteri dan kerja para Kepala Kantor Bea Cukai di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jatim II atas kinerjanya sehingga target penerimaan tahun anggaran 2017 melebihi target penerimaan.

Selanjutnya acara dilanjutkan ramah tamah (NGOPI bareng Menkeu), dalam acara meriah ini Menteri Keuangan ikut menyumbangkan 2 (dua) buah lagu. Acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi Pegawai Kementrian Keuangan se-Malang Raya dan dapat menumbuhkan semangat kerja yang makin tinggi dengan hadirnya Menteri Keuangan.

 

 

 

 

- Kanwil DJBC Jawa Timur II

RELATED POSTS

)