Sedang Memuat...

Peduli Korban Banjir, Bea Cukai Samarinda Salurkan Bantuan

Samarinda (16/06/2019) Menginjak hari ketujuh sejak musibah banjir melanda Kota Tepian, ternyata sebagian wilayah kota Samarinda masih tergenang air cukup dalam. Pada hari Sabtu, 15 Juni 2019 rombongan Bea Cukai Samarinda, salurkan bantuan kepada salah satu anggota pegawai yang menjadi korban banjir di daerah perumahan Bumi Sempaja beserta warga sekitarnya. Bantuan tersebut bersumber dari penggalangan dana Bea Cukai Peduli Kantor Pusat DJBC, DKM Baitut Taqwa Kantor Pusat DJBC serta dari Kantor Bea Cukai Samarinda itu sendiri. Adapun bentuk bantuan berupa bahan makanan, air minum serta obat-obatan yang dikemas dalam 300 paket bungkusan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian instansi Bea Cukai terhadap warga masyarakat yang menjadi korban musibah ini.

Tujuh hari hidup dengan kondisi rumah tergenang tentunya bukan suatu hal yang mengenakan, aktivitas warga lumpuh, kesusahan untuk mendapatkan air bersih dan bahan makanan, muncul penyakit gatal-gatal dan tidak adanya penerangan di malam hari, tentunya ini penderitaan sangat mendalam bagi kami “ terang Zaid Muftisar salah satu warga korban banjir yang merupakan pegawai DJBC yang sudah menjalani masa puna bakti.

Hadir memimpin rombongan penyalur bantuan Kepala Kantor Bea Samarinda, Yudiyarto menyampaikan bahwa, ikut merasa prihatin atas musibah ini dan mendoakan semoga banjir lekas surut serta bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu kesusahan warga. Banjir yang menimpa sebagian wilayah kota samarinda muncul akibat hujan yang mengguyur Kota Tepian sejak Sabtu (8/6) malam hingga Minggu (9/6) pagi. Sehingga disinyalir mengakibatkan debit air di hulu sungai Mahakam naik dan mengakibatkan banjir di daerah hilir.

 

 

<

- KPPBC Tipe Madya Pabean B Samarinda

RELATED POSTS

)