Sedang Memuat...

Pemberian Santunan kepada Panti Asuhan An-Nikmah

Bulan Penuh Berkah dan Berbagi

Banyuwangi (16/05) – Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, banyak orang berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan.

Pada hari Kamis lalu, Bea Cukai Banyuwangi menjalankan program BUKBER (Bulan Penuh Berkah dan Berbagi) dengan memberikan santunan kepada Panti Asuhan An-Nikmah yang bertempat di Desa Tegalpare, Kelurahan Wringin Putih, Kecamatan Muncar dan bagi-bagi takjil (Takjil on the Road) di Pelabuhan Perikanan Pantai Muncar yang letaknya sekitar 40 km dari pusat Kabupaten Banyuwangi.

Acara pemberian santunan dimulai dengan sambutan dari perwakilan pengurus Panti Asuhan An-Nikmah dan R. Evy Suhartantyo selaku Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Banyuwangi. “Terima kasih kepada pengurus Panti Asuhan yang sudah mengasuh anak-anak generasi penerus bangsa.

Semoga santunan dari kami dapat membantu panti asuhan dan menjadi berkah bagi kita semua di bulan suci Ramadan ini” ujar R. Evy Suhartantyo. Anak-anak yang diasuh di Panti Asuhan An-Nikmah terdiri dari berbagai usia, mulai dari yang sudah bersekolah sampai yang masih balita. Acara pemberian santunan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ibu Siti selaku pengasuh Panti Asuhan An-Nikmah.

Beribadah puasa bukan berarti menjadi halangan untuk berolahraga.

Setelah acara pemberian santunan kepada Panti Asuhan An-Nikmah, para pejabat dan pegawai Bea Cukai Banyuwangi melanjutkan kegiatan dengan bersepeda. Dengan titik start dari tempat Panti Asuhan An-Nikmah sampai Pelabuhan Perikanan Pantai Muncar yang berjarak sekitar 10 km dengan jarak tempuh kurang lebih 30 menit. Rute yang dilewati kali ini cukup datar melewati persawahan, pemukiman warga, dan pabrik pengolahan ikan.

Terlihat juga para nelayan yang sedang
merapikan jaring ikan setelah berlayar. Situasi yang ramai ini dimanfaatkan oleh tim Bea Cukai Banyuwangi untuk membagi-bagikan takjil kepada nelayan, masyarakat sekitar, dan pengendara motor yang melintas di area pelabuhan tersebut.

Dalam beberapa menit, takjil yang dibagikan langsung ludes habis. Lalu kegiatan ditutup dengan buka bersama Bea Cukai Banyuwangi di Kecamatan Muncar.

#BeaCukaiMakinBaik

#BeaCukaiBanyuwangi

- KPPBC Tipe Madya Pabean C Banyuwangi

RELATED POSTS

)