Sedang Memuat...

Pembukaan Operasi GEMPUR Rokok Ilegal, Bea Cukai Amamapare Siap Menindak Tegas Peredaran Rokok Ilegal di Timika.

Timika (19/06/2019)- Dalam rangka implementasi peran community protector dan revenue collector Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Serta sebagai Instansi yang memiliki tugas untuk mengawasi peredaran Barang Kena Cukai (BKC)di Indonesia. Berkewajiban untuk mengawasi dan menindak tegas BKC illegal yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hasil Tembakau (HT) merupakan salah satu Barang Kena Cukai yang diawasi oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai khususnya Bea Cukai Amamapare. Dan diperkuat dengan Instruksi Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor INS-01/BC/2019 tentang Upaya Dierktorat Jenderal Bea dan Cukai Dalam Rangka Penurunan Tingkat Peredaran Rokok Ilegal.

Oleh karena itu pada hari ini (Rabu,19 Juni 2019) , Kepala Kantor Bea Cukai Amamapare I Made Aryana berkesempatan untuk mengambil apel seluruh pegawai Bea Cukai Amamapare. Dalam apel yang bertajuk “Siap Siaga Menuju Operasi Gempur 2019” tersebut I Made Aryana menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk berperilaku terpuji, disiplin dan professional dalam melaksanakan Operasi Gempur kali ini.

Dalam apel kali ini beliau juga memaparkan terkait perkembangan penilaian Kantor Bea Cukai Amamapare menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi. “ Setelah kita melalui penilaian yang cukup panjang. Bea Cukai Amamapare telah dinyatakan lolos ke tahap Kementerian PAN-RB oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Ini adalah kerja tim dan semoga Bea Cukai Amamapare dapat menjadi Kantor Bea Cukai berpredikat Wilayah Bebas Korupsi.”

Diharapkan seluruh pegawai Bea Cukai Amamapare dapat melaksanakan Instruksi Direktur Jenderal Bea dan Cukai dengan menjunjung tinggi budaya Kementerian Keuangan ( Integritas, Professionalisme, Sinergi, Pelayanan, Kesempurnaan). Serta target dalam Operasi Gempur Rokok Ilegal Tahun 2019 ini dapat tercapai.

- KPPBC Tipe Madya Pabean C Amamapare

RELATED POSTS

)