Sedang Memuat...

Permudah Ekspor, Bea Cukai Adakan Sosialisasi Internal Simplifikasi Prosedur

Jumat, 8 Februari 2019 - Bertempat di Ruang Rapat Entikong, Gedung Kalimantan, Kantor Pusat DJBC, Direktorat Teknis Kepabeanan menyelenggarakan Sosialisasi Simplifikasi Prosedur Ekspor dan Pengembangan Satuan Pelayanan Laboratorium Bea dan Cukai Tahun 2019 yang dihadiri oleh 31 Kepala KPPBC dan Balai Laboratorium Bea dan Cukai seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian program DJBC untuk meningkatkan ekspor dan memperbaiki neraca perdagangan nasional.

<

<

Dalam arahannya, Direktur Jenderal, Heru Pambudi menyampaikan bahwa dengan reformasi birokrasi yang sudah dilaksanakan Bea Cukai, Bea Cukai harus mampu memberikan atmosfer dan fasilitas pelayanan yang terbaik. Bea Cukai harus terus berkomitmen memberikan pelayanan yang jelas, simpel, pasti dan murah, menjamin akurasi pemeriksaan barang, menjamin integritas dalam pelaksanaan tugasnya, memberikan kepastian prosedur bisnis, dan menjamin ketersediaan data yang akurat secara real time. Semua komitmen ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada Bea Cukai.

Untuk menjamin terlaksananya komitmen tersebut, pada tahun 2019 Bea Cukai akan melakukan revisi berupa simplifikasi prosedur ekspor yang akan dimulai dengan CPO dan akan diikuti dengan komoditi-komoditi strategis lainnya. Di samping itu, Bea Cukai juga akan menambah satuan pelayanan laboratorium di 10 KPPBC di seluruh Indonesia yang diharapkan akan dapat mempercepat pelayanan ekspor dan mengurangi biaya usaha.

[enn]

- Direktorat Teknis Kepabeanan

RELATED POSTS

)