Sedang Memuat...

Raih Capaian Memuaskan di 2017, Bea Cukai Tangerang Berikan Penghargaan Kepada Mitra Kerja

Tangerang – Bea Cukai Tangerang raih capaian gemilang di tahun 2017. Sepanjang tahun lalu Bea Cukai Tangerang berhasil mengumpulkan 100,15% dari target penerimaan yang dibebankan atau sebesar Rp 1,602 Triliun dari target yang ditetapkan sebesar Rp 1,59 Triliun. Pencapaian penerimaan turut didukung dari kepatuhan para pengguna jasa di kawasan pengawasan Bea Cukai Tangerang dalam melakukan pembayaran pajak.

Dalam coffee morning Bea Cukai Tangerang pada Selasa (30/01), Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang Aris Sudarminto mengungkapkan bahwa capaian kinerja yang telah diperoleh Bea Cukai Tangerang tidak terlepas dari kontribusi para pengguna jasa yang patuh terhadap peraturan, “kami sangat mengapresiasi atas kontribusi pengguna jasa dalam mentaati peraturan perpajakan. Kami juga mengapresiasi peran aktif perusahaan sebagai mitra kerja yang telah melakukan pembinaan secara aktif kepada perusahaan penerima fasilitas pembebasan cukai,” ungkapnya.

Beberapa perusahaan di antaranya PT Multi Bintang Indonesia, PT Cipta Rasa Sempurna, PT LG Electronics Indonesia, PT Indo Acidatama, CV Budiarta dan juga Asosiasi Pengusaha Tempat Penimbunan Berikat hadir dalam coffee morning tersebut sebagai para perusahaan penerima penghargaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bea Cukai Tangerang juga menyampaikan hasil penindakan selama tahun 2017. “Sepanjang tahun 2017 Bea Cukai Tangerang berhasil melakukan 81 penindakan. Masing-masing 46 untuk penindakan pabean dan 35 penindakan cukai,” ujar Aris. Jumlah ini meningkat bila dibanding tahun 2016 yang hanya 51 penindakan.

Pencapaian yang memuaskan ini juga didukung oleh survey kepuasan terhadap layanan dari pengguna jasa yang mencapai angka 4,47 dari skala 5. “Capaian ini membuat Bea Cukai Tangerang terpacu untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada para pengguna jasa untuk menjadi makin baik,” pungkas Aris.

- KPPBC Tipe Madya Pabean A Tangerang

RELATED POSTS

)