Sedang Memuat...

Rekonsiliasi Penerimaan dan Validasi Piutang Kanwil Bea Cukai Maluku Tahun Anggaran 2018

Bea Cukai Maluku mengadakan kegiatan rekonsiliasi penerimaan dan validasi piutang Tahun Anggaran 2018 bersama Bea Cukai Ambon, Bea Cukai Ternate, Bea Cukai Tual, selama 2 hari, dari tanggal 15 s.d 17 Januari 2019 bertempat di Aula Bea Cukai Ternate. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pencatatan atas penerimaan dan piutang pada tahun 2018 telah dilaksanakan dengan benar karena setiap rupiah uang negara harus dapat dipertanggungjawabkan. 

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Ternate, Musafak, kemudian dibuka oleh Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Evita Manthovani. Dalam pembukaan tersebut, Kepala Bidang Kepabean dan Cukai memberikan apresiasi kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil DJBC Maluku karena telah sukses mencapai penerimaan sebesar 238,48% target penerimaan. 

Pada kegiatan rekonsiliasi penerimaan dan validasi piutang Tahun Anggaran 2018 ini Kanwil DJBC Maluku memberikan penghargaan kepada Satker dengan predikat Terbaik dalam penatausahaan penerimaan dan piutang di lingkup Kanwil DJBC Maluku dengan kriteria: Ketepatan waktu pengiriman kertas kerja, Kelengkapan kertas kerja penerimaan, Kelengkapan kertas kerja piutang, Kebenaran berita acara, dan kehadiran pejabat. Penilaian ini adalah hasil akumulasi penilaian dalam periode satu tahun. Satker yang berhasil menjadi kantor terbaik adalah KPPBC TMP C Ternate. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan atas monitoring dan evaluasi, keakuratan data, dan dapat memotivasi satker untuk meningkatkan kompetensinya.

 

 

- Kantor Wilayah DJBC Maluku

RELATED POSTS

)