Sedang Memuat...

Sharing Session Bea Cukai dan Pajak Bahas Optimalisasi Penerimaan Jelang Akhir Tahun

Kediri (28/11/2018) – Rabu pagi, Kantor Bea Cukai Kediri mendapat kunjungan dari Kepala Kanwil DJP Jatim III Rudy Gunawan Bastari, beliau diterima langsung oleh Kepala Kantor, Suryana di Joglo Sambung Roso. Hadir pula pada pertemuan tersebut Kepala Kantor Pajak Pratama Kediri dan Kepala Kantor Pajak Pratama Pare, serta para Kepala Seksi Bea Cukai Kediri. Dalam diskusi yang berlangsung santai sekaligus sarapan bersama tersebut, dibahas mengenai sinergi untuk optimalisasi penerimaan di sektor pajak, kepabeanan dan cukai.

Suryana menjelaskan penerimaan Kantor Bea Cukai Kediri sampai dengan tanggal 27 November 2018 sudah mencapai 13,6 triliun atau 80,64 % dari target. Bea Cukai Kediri masih mempunyai tugas mengumpulkan  3,2 triliun lagi untuk mencapai target sampai akhir Desember.

Beliau menambahkan untuk penerimaan bea masuk sudah melampaui target sebesar 115,02 %, sedangkan penerimaan cukai baru mencapai 80,63 %.

Penerimaan dari cukai hasil tembakau yang merupakan sektor utama penerimaan sampai dengan 27 November baru mencapai 80,71 %. Suryana optimis cukai hasil tembakau sampai akhir desember akan melampaui target yang ditetapkan, dilihat dari nilai CK-1 (dokumen permohonan pemesanan pita cukai) yang sudah melampaui target. Nilai tersebut akan mendorong total penerimaan untuk melampaui target yang dibebankan kepada Kantor Bea Cukai Kediri.

Rudy Gunawan berharap di sisa tahun 2018 Bea Cukai dan Pajak dapat memperkuat sinergi  agar dapat bersama-sama mengoptimalkan penerimaan negara di bidang pajak, kepabeanan dan cukai.

- KPPBC Tipe Madya Cukai Kediri

RELATED POSTS

)