Sedang Memuat...

Sosialisasi Jabatan Fungsional

Jumat, 14 Juni 2019 – Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 31 tahun 2016, Bea Cukai Bogor menyelenggarakan sosialisasi Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai (JFPBC)  kepada pegawai Bea Cukai Bogor yang ditunjuk. Bertempat di Aula Lantai 3, acara ini diadakan sehubungan dengan adanya penawaran kebutuhan Jabatan Fungsional kepada Bea Cukai Bogor untuk Pemeriksa Bea Cukai Mahir/Pelaksana Lanjutan (III.a – III.b) dan Pemeriksa Bea dan Cukai Terampil/Pelaksana (II.b – II.d)

Berdasarkan Permenpan tersebut, dijelaskan bahwa JFPBC adalah adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak untuk melaksanakan pemeriksaan bea dan cukai, pencegahan pelanggaran peraturan perundang-undangan, penyidikan tindak pidana, pelayanan informasi, kepatuhan internal, dan pengelolaan informasi di bidang kepabeanan dan cukai.

Kepala Kantor, Moh. Saifuddin hadir memberikan penjelasan tentang keuntungan Jabatan Fungsional dalam pengembangakan karir, peningkatan produktifitas kerja dan profesionalisme dalam bekerja. JFPBC dikembangkan karena sistem pengembangan karir dianggap belum dapat memotivasi pegawai untuk dapat bekerja lebih baik. Sistem yang ada juga dianggap belum memberikan penghargaan yang cukup bagi pegawai berkinerja tinggi.

Melalui acara yang dikemas ringan dan santai ini, diharapkan dengan adanya Jabatan Fungsional, pegawai dapat melaksanakan pekerjaannya dengan maksimal sehingga profesionalisme para pegawai dalam bekerja dapat terus meningkat.

<

- KPPBC Tipe Madya Pabean A Bogor

RELATED POSTS

)