Sedang Memuat...

Teliti Efektivitas Tarif Cukai, Bea Cukai Malang Dampingi Tim Peneliti Kunjungi Pengusaha Vape

<

<

<

<

Selasa (13/08/2019) Bea Cukai Malang yang diwakili oleh Chandra Dwi Nanta selaku Kasubsi Hanggar Pabean dan Cukai IV didampingi oleh seorang pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II bersama tim peneliti melakukan kunjungan ke pengusaha Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL) di wilayah Malang Raya. Pengusaha HPTL atau biasa disebut brewer yang dikunjungi yaitu Vapor Lab Indonesia dan Indo RSVP. Tim peneliti merupakan widyaiswara dari Pusdiklat Bea dan Cukai, yaitu Surono dan Ribut Sugianto.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk meneliti efektifitas kebijakan penetapan tarif cukai advalorem maksimum. "Sebagaimana kita ketahui bersama, produk HPTL yaitu salah satunya liquid vape yang mengandung nikotin wajib dikenai cukai sejak 1 Oktober 2018" ujar Chandra.

Hasil dari kunjungan ini akan digunakan untuk melengkapi kajian akademis yang tengah digarap oleh tim peneliti. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi Bea Cukai Malang dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan. "Kami berharap hasil dari penelitian ini akan memberikan dampak positif bagi pengusaha HPTL, terlebih mereka sebagai salah satu penyumbang penerimaan negara dari sektor cukai," pungkas Chandra.

- KPPBC Tipe Madya Cukai Malang

RELATED POSTS

)