16 April 2024
Tingkatkan Pelayanan, Bea Cukai Pematangsiantar Mengadakan Refreshment Service Level Agreement

Tingkatkan Pelayanan, Bea Cukai Pematangsiantar Mengadakan Refreshment Service Level Agreement

PELAYANAN

Pematangsiantar,- Bea Cukai Pematangsiantar mengadakan Internalisasi Refreshment SLA (Service Level Agreement) yang diikuti oleh perwakilan Pejabat/Pegawai yang berada di front liner pelayanan dan PPNPN (24/11).

SLA kali ini dibawakan langsung oleh Sabaruddin Rahmat Pasaribu yang merupakan Pemeriksa Bea Cukai Muda KPPBC TMP Belawan selaku salah satu mentor Service Level Agreement yang fokus memberikan materi tentang tata cara pelayanan yang baik dan berorientasi pada peningkatan kualitas pelayanan publik


Narasumber menyampaikan bahwa Service Level Agreemnet harus diterapkan disemua lini, baik front office maupun back office. Beliau juga mengingatkan agar kita selalu menerapkan Service Level Agreemnet yang dimiliki kemanapun ditempatkan. Selain penyampaian materi, pada kegiatan kali ini juga dilakukan praktik untuk mengetahui seberapa pemahaman pegawai mengenai Service Level Agreemnet. "Jadilah sesuatu yang luar biasa bagi diri sendiri dan lingkungan." kata penutup sekaligus motivasi yang diberikan narasumber kepada peserta Service Level Agreemnet.